Skinpress Rss

Minggu, 30 Januari 2011

10 Fakta Unik tentang Otak Kita dan Bagaimana Seharusny Kita Mempergunakannya

0



10 Fakta Tentang Otak Kita
Proses belajar ataupun berfikir tidak akan pernah membuat otak kita penuh. justru proses belajar akan merangsang pertumbuhan neuron pada otak kita, banyak orang yang beranggapan terlalu banyak belajar akan membuat otak kita penuh, tapi itu salah teman, kali ini saya akan bahas tentang sepuluh fakta unik tentang otak kita, mau tau? simak baik-baik!
Inilah 10 fakta yang luar biasa mengenai otak manusia
  • Untuk menyamai kemampuan otak, maka kita harus membuat komputer yang besarnya bisa mencapai 5 kali ukuran lapangan sepak bola, hebat kan teman-teman? jadi, yang namanya Komputer itu masih kalah jauh sama manusia, tapi sayangnya aja manusianya yang males ^^.otak kita juga mampu melakukan fungsi luar biasanya hanya dengan tenaga listrik 23 watt (irit banget kan untuk zaman kenaikan TDL?)
  • Semua emosi/perasaan kita, ternyata diproduksi oleh otak kita. Tepatnya di sebuah bagian yang disebut dengan Amygdala.
  • Setiap hari ada sekitar 85.000 neuron yang hilang dari otak kita. terutama neuron-neuron yang tidak pernah kita pakai. Nah, itu sebabnya kita perlu belajar, Mubadzir kan hal seperti itu hilang begitu saja.
  • Besar otak seseorang tidak menentukan kepandaiannya teman-teman, Seseorang disebut pandai tergantung dari seberapa banyak KONEKSI yang terjadi antar neuron. ingat teman-teman, orang yang Pandai kalah sama orang Cerdas, tapi olang cerdas kalah sama orang rajin. jadi seberapa tidak bisanya kita dalam suatu hal, tetaplah pecaya pada KEMAMPUAN dan USAHA kita
  • Jika otak tidak mendapat oksigen selama 5-10 menit, otak akan mengalami kerusakan parah. menyeramkan juga yah.
  • Otak Tidak Bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi. Imajinasi kita seringkali dianggap kejadian sungguhan oleh otak kita. Inilah dasar ilmiah dari pentingnya melakukan visualisasi positif. Fatah bisa kabulkan keinginan sahabat, eit tapi teman-teman sendiri yang harus praktekkan cara ini. ketika kita ingin mencapai suatu tujuan, setiap malam sebelum tidur, bayangkanlah anda berada di sebuah tempat yang nyama, merasa tentram dan damai yarena teman-teman sudah berhasil mencapai tujuan tersebut. Nah, disini otak kita akan refleks dengan visualisasi yang kita hadirkan sehingga dapat memotivasi diri kita
  • Sesuatu yang bersifat sangat emosional akan jauh lebih kuat terekam dalam memori otak kita. biasanya perasaan yang paling membekas dalam hati kita, entah itu perasaan bahagia, sampai perasaan sedih/benci yang pernah kita rasakan.
  • Informasi bisa diproses oleh otak Anda secepat 120 meter/detik. Begitu cepatnya sampai Anda seringkali tidak sadar prosesnya. Nah, masih adakah dari teman-teman yang mengatakan dirinya sendiri LOLA(loading lambat)??? sebenarnya kita bisa melatihnya dengan menghubung-hubungkan setiap informasi baru yang kita dapat dengan Informasi lama yang telah kita peroleh
  • Alkohol bisa memperlemah hubungan koneksi antar neuron yang membuat kemampuan berpikir dan memori Anda melemah. Nah, itu tadi teman-teman, kalau seandainya kita termasuk orang yang LOLA, perbanyak Istigfar, mendekatkan diri kepada Tuhan, dan meminta taubat atas kesalahan apapun yang pernah kita alami. serta….. menjauhi larangannya, itu PENTING.
  • Otak tidak memiliki sensor rasa sakit, sehingga otak tidak bisa merasakan sakit.

0 komentar:

Posting Komentar