Skinpress Rss

Kamis, 17 Maret 2011

Tips Membersihkan Kotoran Telinga

0

Bagaimana Cara tips membersihkan kotoran telinga

Ini dia info tentang Cara tips membersihkan kotoran di telinga (tahi telinga). Kotoran telinga yang menumpuk dan mengeras bisa menyebabkan penurunan pendengaran. Meski demikian, tindakan untuk mengeluarkan kotoran telinga harus dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak liang atau gendang telinga.


Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan kotoran telinga yang sudah menumpuk:
Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke 1. Teteskan baby oil atau minyak sayur atau gliserin ke dalam telinga dua kali sehari selama beberapa hari. Kotoran baru bisa dikeluarkan bila sudah melunak.

Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke  2. Isilah pipet 100 ml dengan air suam-suam kuku. Ingat, penggunaan air dingin atau panas dapat menimbulkan pusing yang agak hebat sekalipun hanya sesaat.

Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke  3. Sambil menundukkan kepala, tarik daun telinga ke atas dan belakang untuk meluruskan liang telinga. Sementara dengan tangan yang lain semprotkan air perlahan-lahan ke dalam liang telinga. Hati-hati tekanan jangan terlalu keras karena akan menimbulkan rasa sakit.

Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke 4. Setelah itu, putarlah kepala supaya air terbuang keluar. Lakukan beberapa kali pembilasan supaya sumbatan jatuh ke luar.

Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke 5. Keringkan liang telinga dengan handuk atau pengering rambut.

Cara tips membersihkan kotoran telinga yang ke 6. Keringkan liang telinga dengan meneteskan alkohol sebanyak satu pipet obat mata ke dalam liang telinga. Maksudnya agar air terserap dan bakteri serta jamur mati. Lalu miringkan kepala ke sisi telinga yang diberi alkohol, biarkan alkohol mengalir ke luar

0 komentar:

Posting Komentar